Estimasi Biaya Pembuatan Website

contoh website cuci mobil
contoh website cuci mobil

Jika Anda ingin membuat website yang lebih menarik, Anda memerlukan biaya yang tidak sedikit. Lalu, berapa estimasi biaya pembuatan website? Itu tergantung kebutuhan Anda ingin menjadikan website Anda untuk tujuan apa.

Ketika Anda ingin membuat website, Anda memerlukan domain dan hosting. Apalagi, jika Anda menggunakan jasa pembuatan website. Biayanya pun juga bertambah.

Biaya Pembuatan Website

Untuk Anda yang ingin membuat website sebagai media usaha Anda, Anda memerlukan estimasi atau perkiraan biaya untuk membuat website sendiri.

Proses pembuatan website ini dikerjakan oleh Anda sendiri. Mulai dari coding dan segala macam kebutuhan yang Anda inginkan. Domain dan hosting adalah tempat untuk menyimpan data. Keduanya membutuhkan biaya bulanan maupun tahunan. Pembelian domain dan hosting ini merupakan dasar dalam membuat website sendiri.

Lalu, berapakah biaya pembelian domain dan hosting? Penawaran harga domain dan hosting berbeda-beda dari setiap perusahaan webhosting. Contoh Anda memilih perusahaan webhosting baxohost. Pembuatan website dengan domain .com sangat mudah. Selanjutnya, Anda memilih hosting sesuai tujuan Anda. biaya yang dikeluarkan untuk domain IDR 150.000/tahun. Untuk harga hosting, Anda dapat memilih sesuai tujuan Anda, misalkan untuk tujuan business sebesar IDR 35.000/bulan. Estimasikan pengeluaran biaya untuk hosting selama satu tahun. IDR 35.000×12(bulan) = IDR 420.000/tahun.

Dari hasil rencana biaya yang telah dibahas tadi, total biaya pembuatan website adalah sebesar IDR 570.000.

Selanjutnya, setelah Anda membeli, tentunya pembuatan website sendiri membutuhkan keterampilan yang baik. Jika Anda seorang IT, pembuatan website ini tidak memerlukan waktu yang lama. Lalu, bagaimana jika Anda menggunakan jasa pembuatan website? Berapakah estimasi biaya pembuatan website menggunakan jasa pembuat website?

Biaya Pembuatan Website Menggunakan Jasa Pembuat Website

Proses pembuatan website menggunakan jasa pembuat website tidak merepotkan Anda. Umumnya, mereka menawarkan jasanya yang sudah termasuk domain dan hostingnya. Selain itu, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama karena mereka sudah ahli dan tidak membutuhkan waktu lama membuat website. Lalu, berapakah biaya yang Anda keluarkan?

Biaya untuk membayar jasa pembuat website tergantung dari masing-masing agen atau perusahaan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Jika Anda ingin membuat website menggunakan jasa pembuat website, estimasikan biaya Anda ± IDR 3.000.000 atau lebih, Biaya ini tidak bisa dijadikan acuan untuk membuat website. Namun, Anda bisa memulai dengan mempersiapkab biaya yang cukup untuk membuat website melalui jasa pembuat website. Hal ini harus Anda lakukan karena setiap perusahaan jasa pembuat website memiliki penawarannya masing-masing.

Jika Anda ingin membuat website lebih affordable, tentu Anda akan lebih memilih membuat website sendiri dari pada menggunakan jasa pembuat website. Ini dikarenakan selain biaya jasa pembuat website yang begitu mahal, Anda masih mengeluarkan biaya untuk E-commerce. Fitur dan proses pembuatannya pun lebih sulit dari pada yang lain. Oleh karena itu, Anda sebaiknya membuat website Anda sendiri agar biaya yang Anda keluarkan lebih murah dan dapat Anda minimalisir sehingga Anda dapat mengalokasikan uangAnda untuk hal-hal yang lebih penting lainnya.