Cara Membuat Sebuah Website untuk Pemula

contoh web personal
contoh web personal

Cara membuat sebuah website memang sangat mudah bagu yang sudah mahir. Namun bagi yang belum bisa menggunakan beberapa step berikut ini. Dengan demikian akan membantu untuk menjadi panduan yang lengkap. Untuk itu beberapa langkah berikut ini bisa Anda ikuti untuk membuat webite sendiri.

Adapun cara membuat sebuah website untuk pemula yaitu

  1. Mulai dengan menentukan platfom yang ingin digunakan

Ada baiknya Anda mulai menentukan mengenai platfom yang ingin digunakan. Platfom tersebut digunakan untuk memudahkan dalam pembuatan tanpa harus mengetahui mengenai pemograman. Hal ini karena bisa memilih menggunakan jenisnya misalnya dari wordpress yang telah memberikan fitur untuk digunakan dalam menerbitkan kemudahan dari adanya konten tersebut. Selain wordpress ada juga beberapa platfom yang bisa digunakan dan sangat terkenal misalnya aja builtwith dan W3Techs.

  1. Menentukan nama dari domain dan hostingnya

Apabila Anda ingin website yang dibuat bisa diakses melalui internet. Maka bisa memasukkan nama domain dan hostingnya. Sedikit informasi untuk Anda mengenai nama domain merupakan sebuah alamat untuk website yang dibuat. Sedangkan untuk hosting merupakan layanan yang digunakan dalam menyimpan file yang ada di dalam website. Sehingga dapat diakses dengan cara online. Hosting tersebut memiliki biaya yang dibebankan setiap bulannya pada setiap paket yang dipilih.

  1. Membeli hosting dan domain

Apabila penentuan nama domain telah dilakukan. Maka yang sebaiknya dilakukan selanjutnya dengan membeli hosting yang digunakan. Usahakan sebelum pembelian hosting hendaknya mengecek beberapa hal misalnya saja kualitas dari kecepatan yang dimiliki server tersebut, apakah customer service aktif selama dua puluh empat jam, kualitas yang baik, harga yang diberikan terjangkau, kapasitas yang ada unlimeted, memiliki garansi uang kembali, fitur keamanan terjamin dan testimoni dari pelanggan baik.

  1. Instalasi dari website

Jika Anda telah membeli hosting maka segera lakukan instalasi pada webiste. Dengan demikian Anda akan mengaktifkan hosting tersebut. Pastikan sebelum Anda selesai ada tulisan berhasil hosting untuk diinstal.

  1. Mengganti tempelate

Mulailah untuk mengubah tempelate pada webiste yang dimiliki. Dengan demikian akan membantu untuk dapat membuat pengunjung yang datang bisa menjadi lebih tertarik melihat isi dari webiste yang dibuat. Tentu saja dengan demikian hasilnya keuntungan yang diinginkan menjadi mudah untuk didapatkan. Sehingga pastikan Anda lebih mudah dalam menerbitkan artikel yang dibuat.

Setelah Anda mengetahui mengenai cara membuat sebuah website. Maka usahakan Anda harus mengenali apa saja keuntungan jika memiliki webiste sendiri. Beberapa keuntungan tersebut antara lain yaitu

  • Memilih website sendiri akan membantu Anda dalam menyampaikan informasi yang dimiliki untuk dibagikan kepada orang lain, Bahkan jika berbagi ini bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun berada.
  • Anda juga akan mudah untuk ditemukan di internet. Sehingga jika mencari nama Anda akan memudahkan dalam melamar pekerjaan yang diinginkan. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi Anda.
  • Di dalam webisite tersebut bisa saja Anda membagikan berbagai ilmu yang dimiliki. Sehingga akan mendatangkan manfaat bagi orang lain.
  • Dalam website tersebut juga bisa dijadikan sebagai cara untuk mengasah kemampuan. Dengan demikian jika Anda melamar pekerjaan pada bagian yang sama. Maka Anda akan langsung dapat membuktikan pengalaman tersebut untuk mendukung karir yang dimiliki.

Dengan demikian memiliki website sendiri memiliki banyak keuntungan yang akan didapatkan. Sehingga tak ada salahnya Anda memiliki website demi mengasah kemampuan diri dan menghindari penyakit pikun.