5 Aplikasi Pembuat Website Terbaik di Seluruh Dunia

Untuk membuat website saat ini terdapat banyak cara yang bisa dilakukan. Apalagi dengan aplikasi pembuat website terbaik di bawah ini, kamu bisa membuatnya secara mudah :

  1. Wix

Wix merupakan website besutan Israel yang cukup dikenal para pengguna internet di tanah air belakangan ini. Wix baru didirikan sejak tahun 2006 tapi sudah mempunyai sebanyak 60 juta user di seluruh dunia, bahkan terus berkembang sampai saat ini. Jika awalnya Wix memanfaatkan aplikasi yang berbasis flash pada website builder-nya, saat ini mereka sudah memakai website yang berbasis HTML5 dan tentunya sudah dibekali oleh teknologi terbaru.

Salah satu aplikasi pembuat website terbaik ini bisa membuat websit-mu menampilkan beragam animasi dan efek menarik, meskipun kamu tidak mengerti tentang dasar-dasar pemrograman. Selain itu, website-mu pun bisa lebih mudah diakses, baik lewat smartphone maupun perangkat tablet.

  1. Webs

Webs sendiri didirikan sejak tahun 2001 lalu oleh 3 bersaudara. Awalnya mereka hendak membuat marketing yang digunakan untuk UKM dengan lebih sederhana. Namun hasilnya platform ini bisa dipakai oleh siapapun. Dalam perkembangannya, tak hanya para pemilik usaha saja yang memakai Webs sebagai pembuat website gratis. Platform ini juga bisa digunakan pada pengguna personal maupun perusahaan non profit. Webs bisa membantu-mu mendapatkan website sesuai keinginan. Lewat webs, kamu dapat melacak trafik pengunjung yang masuk memakai fasilitas dari Advanced Web Analytics.

  1. Snappages

Aplikasi pembuat website terbaik gratis lainnya adalah Snappages. Snappages merupakan aplikasi pembuatan website online yang berbasis di Amerika Serikat. Web builder Snappages ini berbasis drag and drop flash, walaupun sesudah website tersebut dibuat akan ditampilkan lewat format HTML. Snappages mendeskripsikan fasilitas dan layanan yang mereka sediakan sebagai Simplowerfull, dalam artian sederhana tapi tetap terlihat powerfull dilihat dari performa dan desain.

  1. Webnode

Webnode merupakan sejenis tool pembuatan website online secara gratis yang berbasis di Swiss. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2008, aplikasi ini saat ini sudah memiliki 18 juta lebih pengguna yang ada di seluruh dunia. Ada 3 pilihan utama situs web sesuai kebutuhan, diantaranya web business, toko online, dan personal. Ketiganya mempunyai pilihan template yang berbeda. Di webnode ini, website-mu akan siap hanya dalam 5 menit.

  1. GoogleSites

Tak hanya sebagai mesin pencari saja, Google ternyata menyertakan fitur atau aplikasi pembuatan website secara gratis pada daftar produk andalannya. Produk tersebut dinamai Google Sites. Layanan ini awalnya dinamakan sebagai Jotspot lalu diakuisisi oleh Google di ahun 2006, dengan tujuan untuk membantu usaha UMKM dalam mengembangkan usaha mereka secara online. Perlu kalian ketahui, proses pembuatan website di salah satu aplikasi pembuat website terbaik ini sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan Google Account saja.